Friday 14 August 2009

Download Virtuemart Your Free E-Commerce

Virtuemart merupakan sebuah aplikasi web gratis yang dapat digunakan untuk membuat sebuah website berbasis E-Commerce atau website komersial di mana website tersebut merupakan website shopping secara online. Virtuemart merupakan software berbasis web yang open source atau gratis untuk digunakan. Jika anda mengerti tentang pemrograman web, atau anda seorang programmer web, anda dapat membuat sebuah website shopping online untuk perusahaan anda sendiri ataupun apabila anda mendapatkan order membuat website komersial dari sebuah perusahaan tertentu yang ingin menjual produknya secara online, anda dapat menggunakan Virtuemart ini. Virtuemart digunakan bersamaan dengan Content Management System (CMS) yaitu Joomla. Selain Joomla juga dapat digunakan dengan Mambo.
Anda dapat mendownload virtuemart di alamat ini : http://virtuemart.net dan downloadlah VirtueMart eCommerce Bundle (w.joomla! 1.5.9).
Cara penginstallan VirtueMart dan cara menggunakannya dapat anda baca pada file pdf User Manualnya. User Manualnya dapat anda download di sini.
Dengan VirtuMart anda dapat mendesain halaman website shopping online anda sesuai dengan keinginan anda. Di dalam VirtueMart yang anda download dari link yang ada di atas, sudah termasuk Joomla sebagai aplikasi web untuk mengedit VirtueMart anda. Jangan sampai lupa Username dan Passwordnya pada saat anda menginstallkan VirtueMart ini. Karena Username dan Password itu akan digunakan saat anda Login sebagai Admin dan saat anda Login ke Joomlanya. Karena untuk membuat website shopping online yang anda inginkan, anda harus login sebagai Admin.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

DBonis
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment