Jay Abraham Seorang Tokoh Marketing Ternama


DBonis tidak pernah mengenal yang namanya Jay Abraham, bahkan lihat fotonya saja baru kali ini... hehehehehe... Ternyata beliau adalah seorang tokoh marketing yang bisa dibilang Nomer Wahid di Amrik sana. Awalnya DBonis lagi iseng saja baca-baca lowongan kerja, ternyata untuk lowongan kerja di Bogor banyaknya sales dan sales melulu. Sampai bosen kayaknya lihat lowongan kerja sales terus ya? Bagi DBonis kerja menjadi sales itu susah banget deh kayaknya, soalnya kita harus bisa menyakinkan orang lain. Dahulu pernah sih DBonis mencoba bekerja menjadi sales begitu, tapi belum pernah berhasil dengan memuaskan. Kok jadi curhat ya? ... hehehehe...
Akhirnya DBonis jadi penasaran, siapa sih di dunia ini yang pakar dalam bidang marketing? Setelah tanya uncle Google, DBonis dapat deh artikel tentang tokoh Jay Abraham ini. Begini ceritanya....
Jay memang tidak lebih terkenal dari Steven R Covey atau Anthony Robbins, padahal kedua orang terkenal ini adalah 2 dari ribuan client Jay yang meminta nasehat bisnis kepada beliau. Beliau ternyata juga guru dari pak Tung Desem Waringin (Motivator no.1 Indonesia)
Dalam kalimat pendek Jay Abraham digambarkan oleh Brian Tracy sebagai “Teman pribadi saya dan seorang Marketing Brilyan sejati, Bussiness builder, serta ‘wealth creating master business strategist.” Bahkan beliau sampai mendapat gelar "America’s Number One Marketing Wizard".
Beliau telah membuat kocek bisnis banyak orang menjadi sangat tebal, pada beragam bidang bisnis, dan dengan berbagai teknik dan strategi marketing yg jitu, dibandingkan siapapun didunia ini. Apa yang sedang kita bicarakan mengenai Jay Abraham ini, adalah pembicaraan bisnis benilai 6 Milyar dollar ( 54 Trilyun rupiah ). Beliau telah membantu melatih 10.000 bisnis berbeda pada 400 industri dan sukses pada semua kondisi pasar yang berbeda. Jay mungkin bukan guru yang menyampaikan teori-teori dengan gaya entertainment. Keunggulannya adalah karena Jay Abraham seorang konsultan marketing yang menunjukkan kegeniusannya dengan bukti profit yang terukur dan jelas.

Dengan kegeniusannya, Jay mampu menunjukan *solusi* atas soal sulit dan kurang efektif dengan cara *sederhana* namun *efektif*.

Berikut, testimoni beberapa orang-orang yang telah sukses ‘dicerahkan’ oleh Jay Abraham :

“Beliau membantu sebuah perusahaan investasi kecil yang tadinya hanya memiliki sales kurang dari 3 Milyar Rupiah per tahun dengan 10 karyawan, menjadi sebuah raksasa dengan sales lebih dari 4,5 Trilyun dan 250 orang karyawan hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun”

“Beliau membantu perusahaan sekelas Merrill Lynch, The Wall Street Journal, John Neeven, Dreyfus, Citicorp, Forbes dan Fortune untuk memperoleh hampir 6 juta prospek dan pelanggan untuk bisnis mereka.

Beliau mengajarkan sebuah konsep mutakhir kepada seorang pengacara spesialis, yang membuat pengacara tersebut memperoleh begitu banyak klien baru, yang mengharuskan beliau merekrut asosiasi pengacara lainnya untuk membantu beliau melayani klien-klien baru tersebut, yang pada akhirnya membuat kocek pribadi sang pengacara bertambah paling sedikit 4 Milyar rupiah setahun

Hanya dengan 2 jam konsultasi dengan pemiliknya, Jay berhasil mendongkrak sales dan profit sebuah perusahaan dari sebuah perusahaan dengan modal pas-pasan menjadi perusahaan dengan sales 7 Milyar rupiah dan profit 2,5 Milyar dengan sebuah strategi marketing yang jitu hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Beliau memberikan kontribusi sangat besar atas kesuksesan, Mark Victor Hansen dan Jack Canfield dalam memasarkan Buku Serial Chicken Soup yang laku 80 juta copy di seluruh dunia.

“Anthony Robbins diperlihatkan oleh Jay, bagaimana hanya dengan sedikit sentuhan strategi pada bisnis kliennya, dapat menambah kocek mereka 100 juta sampai 100 Milyar rupiah.

Robert G Allen – Penulis Buku One Minute Millionare – membayar Jay hampir 2 Milyar rupiah – untuk nasehat bisnisnya, yang membuat Robert berhasil meraup hampir 20 Milyar rupiah hanya dari satu konsep bisnis yang diberikan Jay, dan gilanya lagi, ini hanya dalam waktu 5 minggu.

Wow... ternyata beliau orang Hebat juga ya? ...tapi mungkin tidak semua orang mengenal beliau, termasuk DBonis ini... hehehehe....

Sumber: http://www.kaskus.us

Semoga bermanfaat...

DBonis

0 Pengunjung Memberi Komentar Artikel Ini:

Post a Comment